Barcode 1 Dimensi dan 2 Dimensi

Barcode adalah kode batang yang berbentuk garis, sekumpulan garis tersebut memiliki ukuran dan ketebalan yang berbeda sesuai dengan isi data yang mampu dibaca oleh mesin. sedangkan alat untuk membaca barcode biasa disebut Barcode scanner/ Barcode Stripe Reader.

Contoh beberapa merek barcode scanner yang terkenal antara lain diantaranya HONEYWELL, ZEBRA, CIPHERLAB, DATALOGIC, OPTICON, serta merek merek lainnya yang memiliki keunggulan masing masing.

Kode batang (barcode) tersebut mengumpulkan data optik dalam ketebalan (garis) dan spasi garis paralel dan bisa disebut Barcode 1D (1 Dimensi). adapun yang memiliki bentuk persegi, heksagonal dan bentuk geometri lain disebut dengan kode matriks, Barcode 2D (2 Dimensi), atau bisa disebut juga dengan nama QR Code.

Penggunaan Barcode system mampu memenuhi kebutuhan dengan tingkat keakuratan dan kualitas, system barcode sangat dirasakan mulai dari kebutuhan retail Point Of Sale, Security system, Inventory stock, industri dan kebutuhan usaha lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *